Gelandang sayap kanan Tim Sepak Bola Nasional RI.

Andik Vermansyah

Tempat lahir: Jember, Jawa Timur

Tanggal lahir: 23 November 1991

Andik Vermansah merupaka pesepakbola tim nasional Indonesia. Ia dikenal sebagai pemain gelandang sayap kanan dengan serangan tajam ke pertahanan lawan. Ia dikontrak bermain untuk Selangor FA di Liga Super Malaysia.
 
Sering dipercaya mengisi posisi sayap dan penyerang, kemampuan Andik diakui sebagai salah satu pemain Indonesia dengan bakat terbesar di sepak bola Indonesia. Kecepatannya Andik pun diakui oleh dunia walau postur badannya tergolong mungil, sekitar 162 cm.
 
Pemain kelas dunia hingga tim sekelas Inter Milan, Benfica dan Regina pernah melirik kehebatannya. David Beckham, Esteban Cambiaso, Bruce Arena hingga Michel Salgado dan Fernando Morientes yang pernah mengadakan laga persahabatan di Indonesia memuji gaya permainan Andik. 
 
Andik yang kini diakui sebagai salah satu pemain elit dari Indonesia berasal dari keluarga yang tidak berada. Andik bahkan sempat mengakui harus berjualan es semasa kecil untuk meringankan beban orang tua dan membiayai kecintaannya kepada sepakbola.
 
Bakat besar Andik yang terlihat di liga antar kampung pun memukau Rudi, pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Suryanaga. Rudi kemudian menawarkan Andik untuk bermain di sekolah sepak bola di Jember secara gratis.
 
Setelah direkrut tim Persebaya, Andik juga direkrut untuk memperkuat tim garuda muda, Indonesia U-23, pada usia 22 tahun. Kini Andik semakin bersinar dan mempertebal barisan penyerang Tim Merah Putih dalam laga Internasional AFF 2016.
 
Sayang, pada laga Final AFF 2016 Indonesia kontra Thailand Andik tak masuk kesebelesan karena cedera.
 
Karir profesional Andik Vermansyah:
2009 - 2010 Persebaya, Surabaya, Indonesia
2011 - 2012 Persebaya, Surabaya, Indonesia
2013 Selangor FA, Selangor, Malaysia