Pernah menjadi buronan penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 28 November 2007.

Fachri Albar

Tempat lahir: Jakarta
Tanggal lahir: 15 November 1981
 

Fachri Albar dikenal sebagai aktor yang sudah membintangi sejumlah film dan sinetron di Indonesia. Ia adalah putra kedua dari Ahmad Albar, vokalis God Bless yang merupakan band rock populer di Indonesia sejak era tahun 1970-an.

Beberapa film yang pernah dibintangi pria yang menikahi model dan aktris, Renata Kusmanto, ini antara lain Alexandria, Kala, dan Pintu Terlarang arahan sutradara handal Joko Anwar. Tidak hanya berperan dalam film, Fachri juga turut membintangi beberapa judul sinetron seperti Malin Kundang, Cahaya Surga, Sujudku dan Tobat Sambel.

Fachri ditangkap polisi karena dugaan pelanggaran hukum mengkonsumsi narkotika dan obat terlarang alias narkoba. Ia diduga menggunakan sabu, dumolid, dan ganja. Ia dicokok di Cirendeu, Jakarta Selatan, pada Rabu 14 Februari 2018 sekitar pukul 07.00 WIB.

Ketergantungan Fachri terhadap narkoba ditengarai sudah sejak lama. Ia pernah menjadi buronan penyidik Badan Narkotika Nasional (BNN) pada 28 November 2007, setelah di kamar pemain sinetron tersebut ditemukan 0,13 gram kokain, dalam rangka pengembangan kasus penangkapan bandar ekstasi kelompok Lim Piek Kiong alias Monas atau sindikat Taman Anggrek.

Namun, selang dua hari kemudian putra kedua rocker Achmad Albar itu dinyatakan tidak terbukti menggunakan narkotik. Penyidik BNN membebaskannya dari segala tuduhan, setelah ia menyerahkan diri ke kantor BNN dan pemeriksaan laboratoris terhadapnya menunjukkan hasil negatif.