Syahrini, artis penyanyi kelahiran 1 Agustus 1982 cukup fenomenal di jagat hiburan Tanah Air. Bukan hanya suaranya yang merdu, dan wajah yang cantik, menjadi magnet, artis kelahiran Bogor ini punya gerak-gerik dan tingkah laku yang selalu mengundang pembicaraan publik.

Syahrini

Tempat lahir : Bogor, Jawa Barat
Tanggal lahir: 1 Agustus 1982

 

Syahrini, artis penyanyi kelahiran 1 Agustus 1982 cukup fenomenal di jagat hiburan Tanah Air. Bukan hanya suaranya yang merdu, dan wajah yang cantik, menjadi magnet -- artis kelahiran Bogor ini punya gerak-gerik dan tingkah laku yang selalu mengundang pembicaraan publik.

 

Ia pertama kali muncul sebagai penyanyi saat membawakan soundtrack "Coklat Stroberi" dengan judul "Tatapan Cinta" pada 2007. Ia lalu merilis album pertama "My Lovely" pada 2008.

 

Namanya kemudian melejit saat digandeng Anang Hermansyah sebagai teman duet. Syahrini dan Anang memunculkan singel "Jangan Memilih Aku" pada 2010. Singel ini meledak. Kebetulan, Kala itu, Anang baru saja cerai dengan Krisdayanti, sehingga infotainment, terus-terusan mengekspose hubungan keduanya.

 

Anang selanjutnya mengaransemen singel "Aku Tak Biasa", untuk Syahrini. Namun, setelah itu hubungan Anang dan Syahrini retak. Keduanya pun berpisah.

 

Toh, nama Syahrini tidak tenggelam. Dia justru semakin sering menjadi buah bibir. Kebetulan, ia juga tidak beringsut dan langsung menyambut perpisahannya dengan Anang, dengan singel "Kau yang Memilih Aku" pada 2011. Lagu ini seolah mengisahkan kekecewaannya telah dijauhi Anang.

 

Selain di panggung, sebenarnya Syahrini lebih memunculkan keramaian di media sosial. Pertama kali dia mengunggah foto yang dinilai seronok saat berpose dengan sejumlah artis.

 

Setelah itu berbagai gayanya yang dilakukan secara sengaja maupun tak sengaja, menebar sensasi di dunia maya.Terlebih dia juga sempat terseret-seret dengan kasus korupsi di Provinsi Banten dengan tersangka Tubagus Chaeri Wardana.

 

Syahrini semakin tenar, seperti menjadi trendsetter, meski dirisak sana sini. Namanya terus melambung, karena ia menciptakan jargon-jargon unik seperti 'cetar membahana', 'sesuatu', 'Alhamdulillah yah'. Dia juga memberi nama lucu atas mode-mode yang sedang ia tampilkan, seperti 'jambul katulistiwa', bulu mata anti badai' dan lain-lain.

 

Berbagai foto dan video pendeknya yang ia unggah di media sosial, kerap menjadi bahan risak berupa meme. Contohnya ketika ia berada di daerah pegunungan di Italia, dan di depan menara Eiffel di Paris Perancis.

 

Di Program Mata Najwa, pada 21 Januari 2015, ia kembali mengenalkan jargon barunya, 'seperti itu', dan 'lalu' dengan pengucapan yang khas Syahrini, sehingga membuat komedian Raditya Dika memasang tampang 'aneh'.

 

Sensasinya terus berlanjut. Pada 3 Maret 2015, Syahrini mendatangi Bareskrim Mabes Polri untuk dimintai keterangan untuk kasus pemalsuan dokumen oleh Ketua KPK nonaktif Abraham Samad. Ia ditanyai seputar sosok Feriyani Lim, yang dituding sebagai orang yang dibantu mendapatkan paspor, oleh Abraham Samad. Nama Feriyani Lim, disebut Polisi, dimasukan Abraham Samad kedalam kartu keluarganya untuk pengurusan paspor perempuan asal Pontianak itu.

 

Syahrini diperiksa karena diduga mengenal Feriyani Lim, setelah sejumlah foto-fotonya bersama Feriyani Lim, terpampang di media sosial. Namun, perempuan yang senang dipanggil Princess Syahrini itu, mengungkap bahwa hubungannya dengan Feriyani hanya sebatas penjual baju dan pembeli baju. Feriyani menurutnya sering menawarkan baju kepada dirinya dan artis-artis lain.