Tidak ada yang menyangka jika Malik benar-benar hengkang dari One Direction.

Zayn Malik

Tempat lahir: Bradford, Inggris.

Tanggal lahir: 12 Januari 1993.

Zain Javadd "Zayn" Malik, pria berusia 22 tahun ini resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari One Direction, tidak lama setelah boyband asal Inggris itu usai menggelar konser perdana di Jakarta, Rabu 25 Maret 2015.

 

Ini menjadi kabar mengejutkan meski rumor tentang keluarnya Malik sebelumnya telah berhembus kala dia tidak ikut dalam rombongan tur One Direction ke Indonesia dan Filipina. Namun, tidak ada yang menyangka jika Malik benar-benar keluar.

 

Ia sempat dikabarkan stres lantaran pemberitaan yang menuduhnya berselingkuh. Fotonya bersama Lauren Richardson dalam sebuah pesta beredar di internet dan selama dua pekan Malik diberitakan dengan nada miring. Foto itu membuat Malik dituding selingkuh dengan wanita lain, karena ia diketahui telah bertunangan dengan Perrie Edwards.

 

Pertengahan tahun lalu, Malik juga sempat membuat kehebohan lantaran berkicau #FreePalestine kepada jutaan pengikutnya di Twitter. Cuapannya itu memicu kemarahan para fans One Direction di Israel. Malik memiliki 13 juta pengikut di Twitter, namun itu bukan yang pertama ia menerima kritik karena mendukung Palestina.

 

Malik diketahui merupakan seorang muslim, ayahnya bernama Yasser Malik berdarah Inggris-Pakistan sedangkan ibunya, Tricia Malik berdarah Inggris.

 

Persis setelah konser One Direction dihelat di Jakarta, One Direction mengumumkan hengkangnya Zayn melalui akun Facebook. Zayn sendiri telah meminta maaf kepada para fans atas keputusan yang diambilnya.

 

"Kehidupan saya dengan One Direction lebih dari yang saya bayangkan. Setelah lima tahun, saya merasa ini saat yang tepat bagi saya untuk meninggalkan band. Saya mohon maaf kepada penggemar jika telah mengecewakan, tetapi saya melakukan apa yang hati saya yakini. Saya pergi karena saya ingin menjadi orang berusia 22 tahun yang normal yang mungkin untuk memiliki waktu santai dan memiliki waktu pribadi tanpa sorotan. Saya tahu saya memiliki empat teman hidup dalam Louis, Liam, Harry dan Niall. Saya tahu mereka akan melanjutkan menjadi band terbaik di dunia," beber Malik yang disiarkan melalui akun resmi Facebook One Direction, Rabu (25/3/2015).

 

Pihak One Direction sendiri tidak bisa menghalau kepergian Malik. Meski tidak bisa menyembunyikan rasa kehilangan. "Saya ingin berterima kasih kepada Zayn untuk segalanya yang telah dia lakukan untuk One Direction. Sejak pertama bertemu Zayn pada 2010, saya sangat menyukai dan bangga kepadanya. Saya melihat kepercayaan dirinya tumbuh dan saya sangat menyesal melihatnya pergi. Adapun One Direction, penggemar dapat percaya bahwa Niall, Liam, Harry, dan Louis sangat antusias menyambut masa depan band," kata Simon Cowell selaku produser One Direction..